Selamat datang di blog saya dan terima kasih sudah mau berkunjung. Di blog ini saya tidak hanya menuangkan uneg-uneg,tapi juga berbagi ilmu dengan semua. ENJOY MY BLOG !!

Sunday, January 8, 2012

New Media

Definisi
“ New Media bisa dilihat dari waktu, manfaat, produksi, dan
distribusinya untuk kemajuan zaman  (pemberitahuan) produk teknologi komunikasi media di masa mendatang bersama-sama dengan hadirnya komputer digital


Pandangan New Media :
Sebagai pengguna new media, dapat diambil kesimpulan bahwa new media merupakan media yang dapat meningkatkan interaksi sosial antar manusia contohnya melalui beberapa jejaring sosial namun tetap sesuai kaidah dan norma kesopansantunan dalam  menggunakan jejaring sosial tersebut. Media baru yang sangat lumrah di kalangan masyarakat saat ini adalah Handphone (telepon seluler) atau bahkan Smartphone.

Komponen New Media :
  •               Telepon selular
Perangkat telekomunikasi elektronik yang mempunyai kemampuan dasar yang sama dengan telepon konvensional saluran tetap, namun dapat dibawa ke mana-mana.

  •               Internet
Sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia.

  •              Komputer
Alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan.


Aplikasi New Media :

Aplikasi new media adalah sarana yang digunakan untuk berbagi informasi ke sesama pengguna internet. Contoh-contoh aplikasi new media sebagai berikut :
 Facebook
 Youtube
 Twitter
 Heello
 Foursquare
 Wikipedia
  Dan sebagainya

No comments:

Post a Comment