Selamat datang di blog saya dan terima kasih sudah mau berkunjung. Di blog ini saya tidak hanya menuangkan uneg-uneg,tapi juga berbagi ilmu dengan semua. ENJOY MY BLOG !!

Saturday, January 25, 2014

Pengolahan Citra (Kesan dan Pesan)

Kesan Mata kuliah:
Pada saat pertama kali mendengar pengolahan citra, yang ada dalam benak saya adalah pengolahan gambar dengan menggunakan aplikasi seperti photoshop, coreldraw, sketch up, ilustrator dan sebagainya. Namun pada kenyataannya sangat berbeda. Setelah mempelajarinya saya baru mengetahui ternyata pengolahan citra merupakan salah satu cabang pengolahan gambar melalui source code - source code tidak seperti photoshop dan kawan-kawan.


Kesan Dosen:
Andreas Hadiyono, mendengar nama tersebut dari teman-teman maupun senior yang sudah lebih dulu tahu katanya Pak Andreas itu salah satu dosen killer, pelit nilai (susah dapat A), kalau ngasih tugas banyak dan mintanya yang aneh-aneh. Secara garis besar itu lah yang saya dengar. Pada kenyataannya:

Dosen killer: untuk yang satu ini saya kurang setuju, tidak sekiller yang dibayangkan. 

Pelit nilai: Beliau bukan pelit nilai melainkan untuk mendapatkan nilai A, syarat yang diberikan beliau untuk mendapatkan nilai A sedikit lebih tinggi daripada dosen-dosen lainnya. 

Kalau ngasih tugas banyak dan mintanya yang aneh-aneh: ya benar, tugas yang diberikan memang banyak. tugas yang diminta aneh-aneh ? menurut saya tugas yang diberikan mudah dan sederhana namun kata-kata yang digunakan dibuat serumit mungkin dan bahkan kata-kata yang jarang digunakan para penulis di dunia maya. Tentu saja hal tersebut dilakukan agar mahasiswa/i mau berpikir lebih keras (logically) apa yang sebenarnya diinginkan sang dosen daripada hanya sekedar mencari di mesin pencari seperti google dan kemudian copy+paste+edit.


sekian dari saya, kurang dan lebihnya saya mohon maaf.

No comments:

Post a Comment