Selamat datang di blog saya dan terima kasih sudah mau berkunjung. Di blog ini saya tidak hanya menuangkan uneg-uneg,tapi juga berbagi ilmu dengan semua. ENJOY MY BLOG !!

Tuesday, September 28, 2010

Pengalaman Masuk Universitas Gunadarma

kisah ini berawal ketika saya sedang mengikuti Try Out yang diadakan oleh pihak UG di sekolah saya yaitu SMAN 11 Kota Tangerang. Sama seperti siswa/i lainnya,saya sudah mulai belajar pelajaran yang akan di UN-kan namun pada saat hari H sungguh saya terkejut melihat soal-soal TO (Try Out) tersebut,karena tipe-tipe soal sangat berbeda dengan biasanya dan sepengetahuan saya tipe-tipe soal tersebut adalah tipe-tipe soal untuk SNMPTN. Beruntung sebelumnya saya sudah terbiasa dengan tipe-tipe soal seperti itu,akhirnya saya pun menyelesaikannya dengan cukup menguras otak.


Tidak lama berselang,daftar nilai TO pun ditempelkan di mading sekolah. Karena kurang Pede,saya pun mencari  nama serta nilai saya dari rangking terbawah. Alangkah terkejutnya,ternyata saya menempati posisi rangking 6 dari 300-an siswa. Saya tidak percaya,hal ini belum pernah terjadi dalam Try Out-Try out sebelumnya yang hanya menempati posisi 30 besar.


Sebulan setelah pengumuman nilai TO tersebut,saya mendapat surat dari pihak Univ.Gunadarma tentang beasiswa. Pengurusan pun diurus oleh tante saya dikarenakan pada saat itu saya sedang banyak kegiatan untuk persiapan tes SNMPTN. 


Kemudian,pihak Gunadarma memberikan instruksi kepada saya bahwa PPSPPT wilayah cengkareng diadakan pada tanggal 7 Agustus 2010.Tepat pada hari yang dimaksud,saya pun datang dgn pakaian putih-hitam. Tidak ada perkiraan sebelumnya,ternyata saya langsung dapat dekat dengan beberapa teman baru namun kami tidak mengetahui nama panggilan satu sama lain. Saya baru mengetahui nama mereka ketika kuliah perdana dimulai tanggal 20 September 2010,mereka adalah Apriani,Tiara,dan Delia. saya juga kembali bertemu dengan senior yang saya kagumi (sebelumnya saya sudah mengenalnya melalui jejaring sosial).


Pada hari yang sama,kakak-kakak senior juga mengumumkan jika pada hari Sabtu,25 September 2010 akan diadakan Ospek.


Saya ingin bergabung  dalam UKM yaitu BEM dan HIMTI dan saya sangat kecewa sebab untuk bisa bergabung dalam UKM tersebut saya harus bolak-balik cengkareng-depok dikarenakan kegiatan organisasi di kampus L cengkareng belum mulai berjalan. Saya pun memutuskan untuk tidak ikut bergabung,banyak hal yang mendorong saya untuk memutuskan hal tersebut.


Saya ingin menyeimbangi apa yang disebut Buku,Pesta dan Cinta. Itu sebabnya semua hal yang menyangkut Buku,Pesta dan Cinta saya ceritakan dalam blog ini. Saya mohon maaf apabila ada kata-kata yang tidak berkenan dan EYD yang tidak tepat. Saya ucapkan terima kasih karena telah meluangkan waktu untuk membaca blog saya ini

No comments:

Post a Comment